Skincare Selama Hamil

Hai..haiiii moms to be gimana nih masa kehamilannya? sudah masuk usia berapa nih kehamilannya? semoga semuanya pada sehat ya, ibu dan janinnya. Kembali lagi nih dalam sharing times bersama auntie LBW. Dalam sharing times ini, saya mau membagikan mengenai produk skincare apa sih yang saya gunakan selama saya hamil. Kenapa kok saya hanya membagikan produk skincare saja, tanpa makeup? Kebetulan saya tidak suka makeup mom dari dulu kala. Makeup hanya kalau datang ke acara nikahan, itupun asal-asalan dan acakadut hasilnya. Hahaha….

Tipe kulit dan badan saya adalah kering cenderung dehidrasi. Jadi kalau tidak dirawat, terasa seperti ketarik-tarik. Kondisi muka saya sebelum hamil, jarang sekali timbul jerawat. Paling muncul jerawat tiga sampai empat jerawat, lalu akan hilang sendiri tanpa meninggalkan bekas. Namun, dibalik keberuntungan masalah jerawat tersebut, saya ada masalah flek hitam pada muka dan tangan. Sebelum hamil ini saya sudah mencoba beberapa cream untuk menghilangkan flek hitam tersebut, namun tidak berhasil.

Lalu bagaimana kondisi wajah saat hamil? Jeng..jeng..jeng…. Sangat Berbeda, moms. Salah satu yang sangat terasa adalah masalah jerawat. Saat hamil ini jerawat saya jadi banyak dan seperti mengumpul membuat geng disatu tempat. Kadang bernanah kecil-kecil, rasanya gatal dan sakit. Dan yang sedihnya adalah, saat ini kehamilan sudah menginjak 30 minggu, bukannya jerawat hilang tapi dia beranak pinak dengan suburnya moms, alias bertambah banyak. Oh ya, saya mau membagikan informasi juga nih buat sesama moms-to-be. Kata dokter obgyn saya, selama hamil hindari penggunaan produk yang mengandung pemutih dan obat-obat jerawat ya. Jadi, saya ya sudah pasrah saja dengan jerawat ini. Untuk mengatasi rasa ketidaknyamanan jerawat ini, biasa setelah cuci muka di malam hari, saya oleskan madu dan saya diamkan kurang lebih 15 menit, lalu saya bilas dengan menggunakan air hangat. Hasilnya sih ga akan secepat obat jerawat ya moms.

Berikut rangkaian skincare yang saya gunakan selama kehamilan moms. Semuanya disclaimer on ya moms, artinya moms harus memeriksa lagi komposisinya dan harus banyakin informasi juga. Saya jujur sudah seleksi, namun setiap manusia takutnya ada kesalahan ya alias human error. Oh ya, satu lagi, satu produk bisa cocok di saya, belum tentu cocok di moms semua ya. Dan sebaliknya. Dan untuk budget sendiri, saya bukan tipe orang yang memilih skincare super mahal dan branded ya moms. Biasanya saya menggunakan skincare atau perawatan lainnya yang mudah ditemui. Tapi mungkin beberapa skincare dibawah ini ada sedikit yang saya beli pada saat saya berlibur ke Jepang, moms.

Skincare di Pagi Hari

(Tahapan penggunaannya sesuai dengan nomor ya moms)

1. Sabun Muka

Saya belinya saat berlibur ke Jepang. Sabun muka ini enak sekali. Setau saya pernah di bahas di Female Daily kalau sabun ini sudah bisa didapatkan di Indonesia. Dan Female Daily pernah review juga untuk sabun muka ini.

2. Toner

Beli di Watsons. Untuk harganya kalau tidak salah dibawah Rp 150.000,-

3. Eye Cream

Saya beli saat liburan ke Jepang dan saya lupa harganya. Menurut saya pribadi, penggunaan eye cream penting, apalagi jika sudah diatas 25 tahun.

4. Lip Balm

Maapkan, saya lupa harganya dan beli dimana. Soalnya sudah lama. Tapi sepertinya banyak yang dijual di online shop. Menurut saya lip balm ini enak sih, melembabkan dan ada spatulanya juga, jadi lebih higenis.

5. Pelembab

Saat ini saya lagi pakai yang Corine, cuma berhubung sudah mau habis jadi saya sudah sedia merk Ocean Fresh. Corine sendiri bisa dibeli di Watsons. Untuk harganya mungkin sekitar Rp 100.000 – 200.000,-. Kalau merk Ocean Fresh sendiri saya baru mau coba. Ini merk Indonesia dan terbuat dari bahan alami. Saya beli langsung di websitenya Ocean Fresh. Harganya Rp 90.000

6. Sun Block

Saya beli saat berlibur di Jepang. Ini fotonya masih disegel soalnya yang saya pakai sudah mau habis, jadi saya gunting. Sun block ini ada dua tipe, satu tipe yang ini dan satunya yang pasta. Setau saya yang pasta sudah bisa didapatkan di Watsons Indonesia. Kalau tidak salah harganya dibawah Rp 100.000,-

7. Bedak

Saya juga beli di Jepang dan harganya lupa. Maapkan covernya sudah hampir hilang. Ini seperti bedak bayi gitu moms. Setau saya online shop sudah banyak yang jual.

Sudah moms, rangkaian skincare saya dipagi hari. Ditambah Bio oil di perut agar meminimalisasi stretch mark ya moms. Untuk bio oil sendiri banyak dijumpai di drug store ya moms. Untuk harganya kebetulan saya lupa juga moms. Kalau tidak salah yang ukuran seperti saya sekitar Rp 200.000,-. Untuk pemakaian Bio Oil ini saya gunakan saat usia kandungan saya memasuki trimester kedua.

Skincare di Malam Hari

Untuk skincare di malam hari, sama aja tahapannya kaya di siang hari. Tapi tidak menggunakan sun block dan bedak saja. Dan saya tambahkan Bio Oil di muka pada tahapan akhir. Dan pelembab nya saya juga berbeda

Ini pelembab yang saya gunakan di malam hari. Merk Corine De Farme. Saya beli di Watsons. Lupa juga harganya, mungkin sekitar Rp 100.000 – 200.000,-

Perawatan Wajah Seminggu Sekali

1. Charcoal Mask

Sensatia Botanicals ini merupakan brand Indonesia dimana bahan-bahannya natural. Belinya bisa melalui websitenya langsung. Kalau saya belinya melalui Lazada, karena gratis ongkos kirim. Harganya Rp 120.000,-. Jujur saya tidak akan repurchase ya moms. Karena ketika di aplikasikan ke wajah saya rasanya gatal dan pedas sekali di mata. Saya kurang tau apakah semua charcoal mask seperti itu apa tidak. Jika habis pastinya saya akan mencoba brand lainnya.

2. Collagen Mask

Setelah menggunakan Charcoal Mask (dan dibilas), saya menggunakan Collagen mask. Di wajah saya cocok ya moms, terasa ringan. Saya belinya langsung di websitenya Ocean Fresh, dengan harga Rp 95.000,-

3. Laneige Sleeping Mask

Ini skincare favorit banyak orang, ya kan moms?. Belinya di counternya Laneige, harganya kalau tidak salah Rp 400.000,-. Saya juga cocok ya produk ini. Kalau mengaplikasikan ini di malam hari, besok langsung kenyal deh kulit wajah.

4. Pencabut Komedo

Satu plastik isi tiga. Harganya saya lupa moms, mungkin satu plastiknya dibawah Rp 15.000,-. Banyak dijumpai di supermarket atau drugstore ya. Oh ya, salah satu permasalahan saya lagi ini dalam kehamilan, yaitu komedo. Sebelum hamil, saya dikit komedonya. Saat hamil, waaahhh, berkumpul dan sering nongol.

Perawatan Rambut

1. Shampoo

Harganya kebetulan saya lupa. Mungkin seukuran yang saya beli sekitar Rp 20.000 – 30.000,-. Banyak dijumpai di supermarket terdekat ya moms.

2. Conditioner

Merk Natural By Watsons. Dari namanya aja sudah ketahuan ya moms, beli dimana. Hihihi… Harganya mungkin sekitar Rp 70.000 – 80.000an,-

3. Hair Mask

Banyak dijumpai di supermarket terdekat ya moms. Seperti biasa lupa harga moms. Hahaha..maapkan. Untuk pemakaian Hair Mask ini saya gunakan seminggu sekali.

Perawatan Badan

1. Sabun

Saya beli di Riau Junction, Bandung. Saat saya beli lagi ada promo buy 1 get 1. Tapi sayangnya saya lupa harganya. Jadi saya beli lumayan banyak. Biasa kan perempuan, yang namanya promo pasti hepiii tralala trilili. Intinya, setelah saya banding-banding ke brand yang biasa saya pakai, promo ini harus diambil. Hahaha

2. Body Lotion

Beli di toko Ramashinta Bandung. Mungkin kisaran harganya Rp 70.000 – 80.000 an,-.

Baca artikel terkait :

Sekian sharing saya mengenai Skincare Selama Hamil, semoga bermanfaat dan membantu moms to be semua yah. Maapkan kalau banyak foto yang kurang jelas dan gelap ya. Pastinya di sharing times berikutnya, saya akan berusaha lebih baik lagi. Yuk, sharing yu moms, selama hamil ini pakai skincare apa aja sih?

By | 2018-01-31T09:10:50+00:00 Januari 31st, 2018|Sharing Times|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment