Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan Anak

Sebagai orang tua, kita menginginkan anak tumbuh tinggi dan sehat. Apakah ibu tahu makanan yang ibu berikan pada si kecil mempunyai peranan penting dalam menambah tinggi badan mereka? Namun, sangat sulit untuk memperhatikan setiap asupan yang diberikan pada anak ibu bukan? Mari kita membuatnya lebih mudah dengan memberikan beberapa makanan yang ada di daftar makanan untuk menambah tinggi badan anak.

Jika ibu ingin anak tumbuh tinggi, maka ibu harus mengkombinasikan beberapa makanan di bawah ini ke dalam menu diet mereka. Di bawah ini ada sepuluh makanan sehat yang akan membantu pertumbuhan tinggi badan anak :

1. Telur

Protein adalah nutrisi yang paling penting dalam mempercepat tinggi badan anak. Jadi, pastikan anak ibu memakan telur setiap harinya. Ibu dapat memberikan variasi seperti membuat telur dadar, omelet, atau mungkin telur rebus untuk sarapan. Telur adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan protein pada tubuh mereka.

2. Susu

Susu kaya akan kalsium tentu sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan kekuatannya. Dalam susu juga terkandung banyak protein. Pastikan anak ibu meminum susu setiap harinya, atau ibu bisa membuat hidangan yang berbahan dasar susu.  Seperti cereal dan lainnya yang cocok untuk dikonsumsi pada pagi hari.

3. Kacang Kedelai

Kacang kedelai merupakan salah satu menu kacang-kacangan yang kaya akan protein. Ibu bisa memperolehnya langsung dalam susu kedelai, tahu, dan tempe yang bisa didapat dengan mudah dan bisa dijadikan menu untuk makanan sehari-hari.

4. Oatmeal

Oatmeal mungkin terkesan seperti makanan untuk orang tua bukan? Ibu salah besar. Oatmeal merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dan mengandung lemak yang rendah. Bisa dibilang salah satu makanan yang paling sehat untuk dikonsumsi, sangat cocok untuk pertumbuhan tinggi badan anak.

5. Ayam

Ayam adalah salah satu daging yang mudah didapat dan kaya akan protein. Tetapi jangan terlalu sering memberikan ayam suntik atau broiler yang dihidangkan pada restoran siap saji, karena tidak bagus untuk tubuh anak dalam jangka panjang. Pastikan ibu membeli ayam kampung yang dijual di pasar karena rata-rata lebih sehat dibandingkan dengan ayam suntik.

6. Bayam

Bayam salah satu makanan favorit karakter kartun Popeye. Ibu bisa membujuk si kecil dengan film kartu Popeye di mana dia menjadi sangat kuat ketika memakan bayam. Selain memberikan tenaga untuk si kecil, bayam mengandung zat besi dan kalsium yang baik untuk menambah tinggi badan anak.

7. Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, yang dapat membantu proses sintesis dari protein dalam tubuh anak. Wortel mentah yang belum dimasak memiliki kandungan mineral paling baik, anda bisa membuat juice dari wortel untuk kesehatan anak anda.

8. Buah-buahan

Kita semua tahu, bahwa buah merupakan makanan yang penting untuk kesehatan. Buah yang direkomendasikan untuk membantu pertumbuhan adalah buah mangga, peach dan lainnya.

9. Gandum

Pastikan ibu memberikan gandum untuk sarapan si kecil. Gandum adalah salah satu pilihan makanan sehat yang kaya akan vitamin B dan juga zat besi. Gandum cocok dikombinasikan dengan pasta begitu juga dengan cereal yang sesuai dengan selera makan anak.

10. Yoghurt

Yoghurt sangat kaya akan vitamin D dan juga kalsium, di mana kedua kandungan ini sangat dibutuhkan dalam perkembangan tinggi badan anak. Jika anak ibu bukan penggemar yoghurt, ibu bisa menggantinya dengan keju.

Semoga artikel mengenai Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan Anak bermanfaat untuk Dads dan Moms semua. Jangan lupa untuk meninggalkan kata-kata atau sekedar berbagi pengalaman pada kolom comment dibawah. Little Boss World sangat senang jika Dads dan Moms mau membagikan artikel ini di media sosial kalian.

Baca artikel mengenai :

By | 2018-02-28T14:35:02+00:00 Desember 1st, 2017|Nutrisi & Kesehatan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment