Makanan Penyubur Kandungan Para Ibu Muda

Berdasarkan penelitian para ahli rata-rata satu dari 10 wanita di dunia mengalami yang namanya infertility atau ketidak suburan. Menjaga diet yang sehat sangatlah penting dalam setiap aspek kehidupan para wanita, terutama saat menginginkan kehadiran seorang bayi. Pada kesempatan ini Little Boss World akan membahas 10 Makanan Penyubur Kandungan Para Ibu Muda.

Sepuluh Makanan Penyubur Kandungan Para Ibu Muda.

1. Rumput Laut

Rumput laut mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan bagi liver, ginjal, pencernaan dan juga organ-organ vital lainnya yang penting untuk kesehatan

2. Salmon

Ikan salmon memang terkenal memiliki harga yang cukup tinggi, namun sesuai dengan harganya, kualitasnya juga bagus. Ikan salmon kaya akan asam omega-3 yang terbukti meningkatkan peredaran darah terutama untuk organ reproduksi.

3. Buah Ara

Buah Ara terbukti meningkatkan fertilitas sejak jaman yunani kuno dan telah memiliki banyak bukti ilmiah. Buah ara banyak mengandung zat besi yang berguna untuk perkembangan sel telur dan juga ovulasi.

4. Kerang Oyster

Kerang oyster terbukti dalam meningkatkan libido. Selain itu, kerang oyster merupakan sumber utama dalam kesuburan karena mengandung Zinc, yang meningkatkan produksi dari sel telur yang berkualitas.

5. Buah Berry

Jenis buah seperti blackberry, strawberry, blueberry sangatlah baik untuk melindungi sel telur dari radikal bebas dan zat-zat buruk karena mengandung banyak anti oksidan. Selain itu, strawberry juga terbukti meningkatkan tingkat libido wanita.

6. Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein murni dan banyak sekali mengandung zat besi, yang membantu peningkatan fertilitas dan juga libido. Rendahnya tingkat zat besi dapat mengurangi kemampuan produksi sel telur, dan juga sel telur yang dihasilkan tidak terlalu sehat atau baik.

7. Sayur-sayuran Hijau

Semua jenis sayuran yang berwarna hijau seperti bayam, brokoli, selada, kol mengandung asam folat dan vitamin B yang terbukti meningkatkan ovulasi. Sayuran hijau juga ikut meningkatkan tingkat libido para ibu.

8. Ubi

Ubi-ubian yang disarankan mulai dari ubi jalar, ubi putih, ubi yang berwarna kuning ataupun ungu. Ubi-ubian tersebut sangat baik sebagai makanan penyubur kandungan para ibu.

9. Buah-buahan

Makan buah sebanyak tiga kali sehari sangatlah penting bagi para ibu, terutama bagi yang ingin hamil. Karena buah-buahan mengandung berbagai jenis vitamin yang bisa menyehatkan dan berfungsi sebagai makanan penyubur kandungan.

10. Daging

Yang terakhir adalah daging. Ibu bisa memilih antara daging sapi dan juga daging ayam yang rendah lemak. Dapat dipastikan daging mengandung banyak protein termasuk juga kaya dengan zat besi. Tetapi anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi daging secara berlebih, karena konsumsi protein hewani secara berlebihan dapat menurunkan kesuburan.

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI

Selain semua makanan penyubur kandungan di atas, ada beberapa makanan yang harus dihindari agar tidak menurunkan tingkat kesuburan anda.

1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung zat yang mirip seperti estrogen yang bisa meningkatkan kadar estrogen berlebih dan berpengaruh terhadap tingkat kesuburan anda.

2. Alkohol

Untuk para ibu yang ingin hamil, sudah diwajibkan untuk menghindari yang namanya minum-minuman yang mengandung alkohol karena tidak baik untuk kesehatan kandungan.

3. Gula

Mengkonsumsi gula buatan seperti sirup jagung yang tinggi fruktosanya, bisa menganggu kandungan gula dalam darah dan juga mempengaruhi sistem  reproduksi pada tubuh anda

4. Lemak Jenuh

Buang dan jauhi lemak jenuh dari gaya diet ibu. Sangatlah penting bagi para ibu yang ingin hamil untuk tidak makan daging yang mengandung lemak jenuh karena akan meningkatkan kadar estrogen yang berpengaruh pada infertility.

Sekian artikel mengenai Makanan Penyubur Kandungan Para Ibu Muda, semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan kata-kata atau sekedar berbagi pengalaman pada kolom comment dibawah. Little Boss World sangat senang jika Dads dan Moms mau membagikan artikel ini di media sosial kalian.

Baca artikel terkait :

By | 2018-01-11T06:54:05+00:00 Desember 11th, 2017|Kehamilan & Menyusui|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment