Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

Pada artikel sebelumnya, Little Boss World sudah membahas mengenai Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki. Pada artikel ini, kami akan coba membahas beberapa mitos mengenai Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan.

1. Mual atau Muntah

Apakah ibu mengalami mual dan muntah sampai usia kandungan menginjak lima bulan atau lebih? Hal ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa ibu sedang mengandung anak perempuan. Yang harus diperhatikan jika mengalami mual dan muntah sampai usia kandungan menginjak lima bulan atau lebih adalah nutrisi dan gizi ibu untuk janin yang sedang dikandung.

2. Detak Jantung

Perhatikan baik-baik seberapa cepat denyut jantung si kecil dalam waktu satu menit. Jika denyut jantung sekitar 140 per menit, kemungkinan bayi ibu adalah perempuan. Ibu bisa melihat denyut jantung ini dengan bantuan dokter, dengan menggunakan alat ultrasound.

3. Jerawat Yang Timbul

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan, sesekali akan timbul jerawat di wajahnya. Bahkan, ada ibu yang sebelumnya tidak pernah berjerawat, pada saat hamil justru akan timbul banyak jerawat. Timbulnya jerawat ini disebabkan hormon estrogen yang meningkat.

4. Perubahan Ukuran Payudara

Pada saat hamil, ukuran payudara akan membesar seiring bertambahnya usia kehamilan guna memproduksi ASI. Mitos mengatakan, jika payudara sebelah kiri cenderung lebih besar dari payudara sebelah kanan, ada kemungkinan bayi yang dikandung adalah perempuan.

5. Overprotektif, Lebih Cerewet dan Lebih Sensitif

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan cenderung lebih overprotektif, baik mengenai kondisi rumah yang berantakan, sifat dan kelakuan suami. Selain overprotektif, ibu yang sedang hamil cenderung lebih cerewet dalam berkomentar dan memberikan pendapat. Perasaan ibu yang sedang mengandung bayi perempuan juga lebih sensitif. Hal ini dikarenakan wanita lebih menggunakan hati dibandingkan akal, sedangkan pria sebaliknya. Pada dasarnya, ibu yang sedang hamil memiliki ketidakseimbangan emosi dan hormon.

6. Bentuk Perut dan Panggul

Banyak sekali opini mengenai bentuk perut yang menandakan jenis kelamin bayi. Jika ibu sedang mengandung perempuan, bentuk perut ibu bundar atau bulat seperti bola atau menyerupai buah semangka. Selain itu, ibu yang mengandung bayi perempuan memiliki posisi dan kondisi panggul yang lebih tinggi, melebar ke samping.

7. Nafsu Menurun dan Malas Berhubungan Seksual

Ibu yang mengandung bayi perempuan cenderung memiliki nafsu seksual menurun, sehingga ibu cenderung malas berhubungan seksual dengan suami

8. Banyak Menghayal Tentang Bayi Perempuan

Mitos mengatakan ibu yang sedang mengandung bayi perempuan, cenderung lebih suka mengkhayal tentang anak perempuan.

9. Kondisi Mood Yang Tidak Stabil

Ibu yang mengandung anak perempuan cenderung memiliki kondisi mood yang tidak stabil. Kadang ibu merasa cepat senang, atau bahkan mudah marah dan tersinggung.

10. Wajah Bersih dan Terlihat Cantik

Banyak opini yang mengatakan, ibu yang sedang mengandung bayi perempuan memiliki wajah yang bersih dan bercahaya. Ibu akan terlihat cantik pada saat mengandung, dibandingkan sebelum mengandung. Hal ini dikarenakan, ibu yang mengandung bayi perempuan cenderung lebih suka berdandan. Selain itu, ibu akan merasa kulit tubuhnya terasa lebih lembut, terutama bagian kulit telapak tangan dan kulit tangannya.

11. Bertambah Rajin dan Jadi Hobi Memasak

Ibu yang mengandung anak perempuan cenderung menjadi lebih rajin. Baik dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan memasak. Ibu menjadi suka mencoba berbagai resep masakan. Ibu juga akan merasa senang jika ada yang memuji masakan ibu.

12. Badan Tetap Ramping Saat Hamil

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan, cenderung terlihat tetap ramping dan bentuk panggul masih terlihat. Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan tidak menyukai makanan yang berkalori, seperti daging dan seafood. Ibu lebih menyukai mengkonsumsi makanan bersayur dan berserat.

13. Ngidam

Saat ibu sedang mengandung anak perempuan, ibu lebih banyak ngidam ke buah-buahan dan sayuran. Ibu juga akan lebih menyukai makanan yang manis dan segala produk olahan susu.

14. Cincin Kawin

Ayo ibu bermain dengan menggunakan cincin kawin untuk memprediksi jenis kelamin si kecil. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kaitkan cincin kawin dengan seutas benang.
  • Letakkan di atas perut ibu, pastikan ibu dalam kondisi berbaring. Saat meletakkan cincin di atas perut ibu, posisi cincin dan benang dalam posisi menggantung
  • Perhatikan pergerakan cincin

Jika, pergerakan cincin :

  • Memutar, kemungkinan ibu mengandung anak perempuan
  • Bergerak ke kiri dan ke kanan, atau maju dan mundur, kemungkinan ibu mengandung anak laki-laki.

15. Warna Urine

Ibu yang mengandung bayi laki-laki cenderung memiliki air seni yang berwarna kuning muda (jernih). Sebaliknya, ibu yang mengandung bayi perempuan cenderung memiliki air seni berwarna kuning gelap (pekat).

16. Posisi Tidur

Mitos mengatakan jika ibu sedang mengandung bayi laki-laki, posisi tidur akan cenderung miring ke kiri. Sebaliknya jika ibu sedang mengandung bayi perempuan, posisi tidur akan cenderung miring ke kanan.

Baca artikel mengenai :

Posisi Tidur Untuk Ibu Hamil

17. Gerakan Janin

Ibu yang sedang hamil bayi perempuan memiliki gerakan janin yang lembut. Gerakan janin tersebut baru terasa saat usia kandungan berusia lebih dari lima bulan.

18. Menyukai atau Memuji Penampilan Artis Wanita

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan, cenderung lebih suka memuji kecantikan artis perempuan. Baik dari segi penampilan atau busana yang sedang dikenakan oleh artis tersebut.

19. Warna Rambut

Ibu yang sedang mengandung bayi perempuan, biasanya memiliki perubahan warna rambut. Perubahan ini cenderung menjadi merah dibandingkan sebelum hamil.

KELEBIHAN MEMILIKI ANAK PEREMPUAN

Adapun beberapa kelebihan memiliki anak perempuan :

1. Lebih Cepat Meniru

Anak perempuan memiliki kemampuan lebih cepat meniru dibandingkan dengan anak laki-laki. Bahkan, bayi yang baru dikeluarkan dan baru berumur tiga jam. Cara awal bayi untuk berinteraksi adalah dengan menggunakan gerakan jari. Bayi perempuan lebih memiliki kemampuan meniru gerakan jari yang dicontohkan, dibandingkan dengan bayi laki-laki. Demikian juga ketika mereka bertumbuh besar, anak perempuan akan lebih pintar meniru dibandingkan laki-laki.

2. Lebih Terampil

Tangan anak perempuan lebih terampil dibandingkan dengan tangan anak laki-laki. Anak perempuan memiliki keunggulan dalam menggunakan motorik halusnya dibandingkan anak laki-laki. Keunggulan ini akan tetap bertahan sampai mereka memasuki preschool. Anak perempuan akan lebih dapat menguasai mainan yang menggunakan alat makan dan mampu menulis dibandingkan dengan anak laki-laki.

3. Pendengar Yang Baik

Anak perempuan cenderung dapat menjadi pendengar yang baik. Penelitian yang dilakukan menunjukkan fakta bahwa anak perempuan lebih bisa beradaptasi dengan suara manusia. Anak perempuan memiliki kepekaan terhadap suara manusia, dibandingkan dengan suara kendaraan, suara hewan, atau suara dari benda yang lain.

4. Lebih Ekspresif

Anak perempuan lebih cenderung ekspresif dibandingkan dengan anak laki-laki, terutama berhubungan dengan kontak mata. Anak perempuan memiliki ketertarikan dengan kontak mata, wajah yang lebih individual, khususnya terhadap wajah seorang wanita. Anak perempuan juga memiliki kepandaian dalam membaca ekspresi wajah orang lain. Misalnya, ketika wajah ibu menunjukkan amarah, mereka cenderung takut dan menangis. Sebaliknya, ketika wajah ibu sedih, mereka pun akan merasakan kesedihan ibu. Jadi buat para ibu, sebaiknya berikan mereka wajah yang tenang dan ekspresi bahagia, hal ini membantu mereka menjadi tenang dan merasa baik-baik saja. Berbeda dengan anak laki-laki, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menangkap ekspresi wajah.

5. Lebih Cepat Berbicara

Bayi perempuan dapat menunjukkan gerak tubuh seperti menunjuk sesuatu atau melambaikan tangan lebih cepat dibandingkan bayi laki-laki. Semakin besar, anak perempuan yang memiliki kebiasaan mengamati dan menjadi pendengar yang baik, bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia akan lebih cepat dapat berbicara dibandingkan dengan anak laki-laki. Pada umumnya, anak perempuan dapat bicara pada usia 12 bulan, sedangkan anak laki-laki ketika usia 13 atau 14 bulan. Selain itu, ibu akan mendapati bahwa bayi perempuan akan lebih aktif dan lebih cerewet saat usianya balita.

6. Lebih Peduli Dengan Orangtua

Banyak ibu-ibu yang menginginkan anaknya perempuan. Hal ini dikarenakan adanya harapan untuk dapat didandani dengan berbagai kostum yang lucu-lucu dan aksesoris yang cantik. Dan jika mereka sudah dewasa, ia akan dapat menjadi teman jalan-jalan dan teman shopping ibunya.

Sebenarnya, memiliki anak perempuan dan laki-laki tidak ada kelemahan. Sebab, anak merupakan berkat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Yang harus kita lakukan sebagai calon orangtua adalah menjaganya dengan baik agar sehat sampai ia lahir di dunia dan mendidiknya dengan benar supaya mereka bisa menjadi berkat buat orang-orang disekelilingnya.

Semoga artikel mengenai Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan kata-kata atau sekedar berbagi pengalaman pada kolom comment dibawah. Little Boss World sangat senang jika Dads dan Moms mau membagikan artikel ini di media sosial kalian.

Baca artikel terkait :

By | 2018-02-06T11:55:19+00:00 Desember 5th, 2017|Kehamilan & Menyusui|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment