Cara Hamil Anak Perempuan

Pada artikel sebelumnya, Little Boss World sudah membahas mengenai Cara Hamil Anak Laki-laki. Dalam kesempatan ini Little Boss World akan membahas mengenai Cara Hamil Anak Perempuan. Memiliki anak perempuan tentulah sangat membahagiakan untuk seorang ibu. Ibu bisa mendandaninya dengan baju dan aksesoris yang lucu dan mengajaknya untuk berjalan-jalan bersama. Berikut beberapa tips mengenai Cara Hamil Anak Perempuan.

MEMAHAMI BAGAIMANA TERBENTUKNYA JANIN PEREMPUAN

Sperma memiliki dua kromosom, yaitu kromosom X dan kromosom Y. Kedua kromosom inilah yang memiliki peran penting dalam menentukan jenis kelamin janin. Kromosom X akan membentuk janin perempuan, dan sebaliknya kromosom Y akan membentuk janin laki-laki. Berikut adalah perbedaan karakteristik Kromosom X dan Kromosom Y.

KROMOSOM XKROMOSOM Y
Gerakan menuju sel telur sangat lambatGerakan menuju sel telur sangat cepat
Usia hidupnya panjang (empat sampai lima hari)Usia hidupnya pendek (satu sampai dua hari)
Mudah rusak karena lingkungan yang basaMudah rusak karena lingkungan yang asam
Menyukai lingkungan asamMenyukai lingkungan basa
Presentasenya lebih banyak dalam spermaPresentasenya lebih sedikit dalam sperma

Sehingga, jika ibu dan suami menginginkan anak laki-laki, sperma yang harus membuahi sel telur adalah kromosom X.

Lalu, bagaimana caranya agar sperma yang membuahi sel telur adalah kromosom X?

CARA HAMIL ANAK PEREMPUAN

1. Berhubungan Intim Dua Sampai Tiga Hari Sebelum Ovulasi

Tuba Fallopi (saluran indung telur) merupakan tempat bertemunya sperma dan sel telur untuk melakukan pembuahan. Kromosom X dapat berenang lebih lambat dan lebih kuat dibandingkan kromosom Y. Kromosom X dapat hidup lebih lama. Untuk ibu yang menginginkan bayi perempuan, disarankan untuk melakukan hubungan dua sampai tiga hari sebelum ovulasi. Jangan menunggu untuk melakukan hubungan seksual pada saat ovulasi. Menurut penelitian oleh Shettles, sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual apabila cairan vagina sudah berwarna kuning telur bersih (tanda ovulasi).

2. Sering Melakukan Hubungan Seksual

Untuk mendapatkan bayi perempuan adalah dengan sering melakukan hubungan seksual. Disarankan untuk melakukan hubungan empat sampai lima hari sebelum masa subur. Dengan sering melakukan hubungan, akan membantu menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan dan akan meningkatkan tingkat persaingan sperma kromosom X untuk membuahi sel telur.

3. Mengatur Tingkat Keasaman Vagina

Meskipun belum ada bukti ilmiahnya, banyak yang meyakini cara ini. Untuk mengatur tingkat keasaman vagina dengan memberikan air cuka ke vagina sebelum melakukan hubungan seksual. Caranya sebagai berikut.

  • Larutkan satu sampai sendok cuka kedalam satu gayung air hangat
  • Basuhlah vagina dengan larutan tersebut sebelum berhubungan seksual

4. Menghindari Orgasme

Salah satu kunci keberhasilan untuk mengandung anak perempuan adalah menghindari orgasme saat berhubungan seksual. Hal ini dikarenakan orgasme memproduksi cairan vagina yang bersifat basa, yang dapat membantu kromosom Y bertahan hidup lebih lama. Selain itu, orgasme memudahkan gerak sperma menuju serviks, yang dapat memfasilitasi kromosom Y untuk membuahi sel telur. Jika tidak terjadi orgasme, cairan vagina cenderung memiliki sifat asam. Hal tersebut menguntungkan kromosom X.

5. Penetrasi Harus Dilakukan Di Posisi Datar

Kromosom X menyukai lingkungan vagina yang bersifat asam. Oleh karena itu, lakukan hubungan seksual dengan penetrasi pada posisi datar dan dangkal. Suami harus memastikan bahwa penetrasi dalam posisi datar dan sperma berada sedekat mungkin dengan vagina. Posisi ini dapat menghambat laju sperma, sehingga ada kesempatan untuk sampai lebih dulu membuahi sel telur. Berikut beberapa cara penetrasi yang harus dilakukan agar hamil anak perempuan :

Melakukan hubungan dengan posisi Woman On Top, yaitu posisi wanita di atas. Pada posisi ini, ibu dapat mengontrol tingkat kedalaman penetrasi. Suami disarankan ejakulasi sedekat mungkin dengan bibir vagina, bukan penetrasi yang dalam.

Gaya Missionary, yaitu posisi dengan laki-laki di atas dan wanita dibawah. Posisi laki-laki dan wanita saling berhadapan.

6. Konsumsi Makanan Yang Tepat

Berikut makanan yang harus dikonsumsi untuk mendapatkan perempuan :

  • Kurangi makan garam, perbanyak makanan yang mengandung asam. Mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat mengurangi kesempatan hamil anak perempuan. Sebaliknya, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam dapat mengubah pH tubuh ibu dalam beberapa minggu sebelum melakukan hubungan seksual.
  • Kalsium dan Magnesium. Disarankan untuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung Kalsium dan Magnesium
  • Hindari Makanan Yang Bersifat Alkali. Diantaranya timun, almond, cracker, cereal, roti atau apal. Makanan yang bersifat alkali dapat membuat pH vagina menjadi basa.

7. Hindari Mengkonsumsi Obat Flu

Untuk mengandung bayi perempuan, disarankan untuk menghindari mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membuat lendir serviks menjadi lebih encer. Obat-obatan yang dimaksud adalah obat yang mengandung zat guafenesin, yaitu obat flu, sinus, dan lain-lain.

8. Berendam Air Hangat dan Hindari Konsumsi Kafein

Untuk para suami disarankan berendam air hangat sebelum melakukan hubungan seksual. Diyakini bahwa krosom Y tidak tahan terhadap panas. Para suami juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, karena kafein dapat membuat kromosom Y menjadi lebih aktif.

9. Ikuti Program

Para pasangan juga dapat membuat program kehamilan dengan berkonsultasi kedokter. Biasanya dokter kandungan akan menyarankan beberapa hal yang harus dilakukan oleh pasangan agar dapat memperoleh bayi perempuan. Selain itu, program bayi tabung (Fertilisasi in Vitro) adalah salah satu cara untuk mendapatkan bayi perempuan.

CARA MENENTUKAN MASA SUBUR

Bagi setiap wanita yang sudah memasuki masa menstruasi, sangat penting untuk mencatat tanggal menstruasi dan jangka waktu menstruasi tersebut. Cara menghitung masa subur bisa dengan menggunakan kalender atau saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang sudah dapat membantu ibu. Perhitungan dimulai dari hari pertama ibu menstruasi, dimana pada saat ini dinding rahim meluruh dan menjadi darah. Pada saat menstruasi, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur. Peristiwa tersebut dinamakan Ovulasi. Ovulasi terjadi sekitar 12 – 16 hari sebelum menstruasi. Masa subur terjadi lima sampai enam hari sebelum masa Ovulasi. Rata-rata perempuan mengalami masa subur antara hari ke – 10 sampai hari ke – 17 setelah hari pertama menstruasi.

Sekian artikel mengenai Cara Hamil Anak Perempuan, semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan kata-kata atau sekedar berbagi pengalaman pada kolom comment dibawah. Little Boss World sangat senang jika Dads dan Moms mau membagikan artikel ini di media sosial kalian.

Baca artikel terkait :

By | 2018-02-09T15:53:49+00:00 Desember 12th, 2017|Kehamilan & Menyusui|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment